Tentang

Assalamualaikum nitijen,

Perkenalkan saya Si Abah, anak pertama dari 4 bersaudara, Darah campuran Gorontalo, aceh & betawi, kelahiran jakarta 84, tipe ENTJ, Cuma seorang life learner yang lagi hobi-hobinya makan daging2 slices & grill semacam jiganasuki, shabuhachi, dan sebangsanya. Seorang Hamba Allah yang lemah juga seorang anak dari Mama saya tercinta Emak ku Siti Komalahati, suami dari istri yang cantik Ny. Umyati Qulsum dan seorang ayah untuk putriku tersayang si gemblong neng Hanin Hanania. Sejak 2018 saya berdomisili di Bandung area Buah Batu. Keseharian saya bekerja sebagai IT Manager di salah satu perusahaan industri power & senjata TNI di area bandung. Seorang polyglot yang terkadang masih diminta bantu-bantu kolega untuk bekerja secara remote (freelance). Kalau lagi gabut sering nya maen dota, nulis blog, kalo engga ya paling ngoprek cari celah2 buat bahan biar dapet bounty hehe. Tapi saya juga hobi berdagang lho gaes, jadi kalau ada event2 kaya lebaran gitu kadang beli banyak baju untuk dijual lagi, lengkapnya tentang saya bisa dilihat di halaman portofolio, ya memang kalo dipikir-pikir saya ini tipe oportunis sejati ya haha

Sebenarnya blog ini semata-mata hanya untuk sharing, not more nor less, dibuat untuk mempersiapkan amal jariyah saya setelah mati. karna buat saya, tujuan hidup ini adalah akhirat, dan ilmu adalah alat strategis yang bisa digunakan untuk beramal sholeh, karna ilmu adalah salah satu amal yang tidak akan terputus oleh kematian.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Blog ini seperti konsep lifestyle blog-lain pada umumnya, saya beri nama siabah.com ya karna abah itu nama panggilan oleh istri & anak saya. Mostly blog ini berbahasa indonesia, walaupun ada beberapa artikel teknis saya tulis dengan bahasa wong londo, but no worry lah ya, kan ada google translate cuy. Saya akan share aktivitas, riset, ilmu atau perjalanan maupun pembelajaran hidup yang saya dapat di alam semesta yang fana ini yang sekiranya bermanfaat untuk kalian para nitijen, biar kata masih nubitol di blogging, tapi saya coba konsisten untuk tetap menulis dan membagi ilmu sebagai persiapan di yaumul hisab nanti , jadi jangan lupa subscribe ya gaes biar selalu update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *